Cerita Kesuksesan PewDiePie

How's it going bros? My name is PewwDiepie!!


Yaps, mungkin kamu sudah pernah mendengar seorang youtuber menyambut dengan kalimat seperti itu. Dia adalah PewDiePie. Posting kali ini saya akan membahas tentang PewDiePie. Belakangan mungkin kamu buka facebook yang ramai membicarakan tentang pendapatan PewDiePie pada tahun 2014 oleh media Swedia. Mungkin, dengan pendapatan yang selangit itu setimpal dengan usaha PewDiePie selama bergelut di dunia video game selama 5 tahun terakhir. Lalu bagaimana cerita kesuksesan sang legend youtube itu?

Tulisan ini hasil analisis saya dan dari berbagai sumber yang telah saya baca. Mohon disimak dengan seksama ya..

Latar Belakang PewDiePie

PewDiePie yang bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini merupakan seorang anak kuliahan umum pada biasanya, dia adalah seorang mahasiswa di universitas Chalmers University of Technology. Kalau ditelusuri lebih dalam mungkin kamu akan kaget. Felix adalah anak dari Liam Kjellberg dan Johanna Kjellberg, orang tuanya itu adalah Vice President dari perusahaan pakaian KappAhl. Felix merupakan keturunan dari Raja Eric IX dari Swedia. Seperti yang dilansir dari wikia, Felix lahir pada tanggal 24 Oktober 1989 di Gothenburg, Swedia.


Pada awalnya ia tidak bisa membeli komputer untuk merekam dan memainkan video game, sampai akhirnya ia membuat Artwork online dan menjualnya, dan saat itulah youtuber PewDie dimulai. Ia memutuskan untuk keluar dari kuliahnya pada tahun 2011 dan mencari pekerjaan apa adanya. Akhirnya, ia memutuskan untuk bekerja di kedai Hotdogs, pun begitu ia tetap menikmati pekerjaannya itu. Banyak orang yang beranggapan bahwa hal itu sungguh menakjubkan mengingat ia sekarang adalah legend youtube yang dibayar tinggi oleh google.


Banyak orang yang salah paham bahwa menjadi seorang YouTuber seperti pewdiepie adalah sebuah impian besar dan cita - cita. Nyatanya tidak, itu semua karena Felix memang hobi memainkan Video Game. Membicarakan mengenai video game dan face-cam yang ia buat, pada saat itu, ketika PewDiePie memainkan game horror, ia takut dan akhrinya memutuskan untuk merekamnya sebagai 'teman' untuk mengusir rasa takutnya itu.

PewDiePie sekarang



Disinilah aksinya dimulai, PewDiePie merekam wajahnya ketika bermain video game, untuk sekarang entah itu game horror, game indie, game komedi, game gak jelas dll. Semuanya ia rekam. Mungkin terdengar sepele, namun disinlah nilai unik dari videonya keluar yang bisa dijadikan "pendapatan". Ketika bermain video game, ia akan terus berkomentar hingga selesai bermain, sembari berkomentar ia akan berekspresi kepada apapun yang terjadi di video game yang dia mainkan itu, seperti tiba - tiba ada sesuatu yang mengagetkan ketika bermain game horror ia akan berteriak dan berkata kasar, ekspresi itulah yang membuat orang tertawa dan akhirnya menekan tombol subscribe. 



Semua itu ia lakukan dalam 5 tahun terakhir ini dan ia tidak menyadari bahwa semuanya bisa mengantarkan dia pada pendapatan sebesar $ 7 Juta USD pada 2014 lalu hanya dengan bermain video game! Dengan total view videonya yang sekitar 9 miliar lebih dengan total 37,7 juta subscriber menjadikannya sebagai King of YouTouber. Memang banyak yang tidak percaya akan berita itu, namun pada saat PewDiePie diundang ke Ask Me Anything ia menjawab bahwa berita akan pendapatan itu adalah benar. Ia mengungkap "Aku lebih banyak menghabiskan uang untuk kegiatan amal daripada untuk membeli barang untuk diriku sendiri dan aku senang mengatakannya" .



Tuh, bagaimana teman? keren bukan? meski dengan uang yang banyak, ia tetap merelakannya untuk kegiatan amal daripada berfoya foya. Lagi pula ia membuat video youtube untuk para fans nya dan ia membuat video dengan susah payah, kalau mau tahu minimal sehari 24 jam ia harus mengupload video setidaknya 2 kali!. Belum ngeditnya belum ini itu. Jadi ya semuanya butuh proses yang lumayan panjang. Siapa sangka penjual hotdogs sekarang adalah seorang legend youtube yang berpendapatan selangit hanya dengan hobinya yang disalurkan secara online itu.. Intinya jika kamu punya hobi, maka manfaatin untuk hal hal yang berguna ya teman.

Comments

Popular posts from this blog

Call Of Duty Black Ops II (Multiplayer Online Review)

Download Assassin's Creed IV DLC Unlocker PS3 CFW

Bestimmte Bahasa Jerman