Draft Mas Vegga








Bagaimana perasaanmu membaca tulisan pada gambar diatas? njlebb gimanaa gitu

Semoga saya dan kita semua khususnya angkatan 2017 bukan generasi yang angkuh kepada-Mu...

Hingga tulisan ini dibuat dan digubah, sangat jarang gw nemuin maba miba dari Universitas yang katakanlah persaingannya ''dibawah'' UI/UGM seperti UNJ/UNS/UNBRAW/UNUD/UNM yang menulis diatas kertas brtuliskan :

"UGM tunggu tahun depan" atau
"STAN tunggu besok" atau
"UI wait for me on 2018" etc.

Jarang bahkan tidak pernah. Kenapa mereka enggan menulis kalimat tersebut pun gw ngk tau. Dari sini juga sudah terlihat, bahwa mereka yang "dibawah" justru lebih humble dengan tidak menulis target semacam itu . Kita semua bisa melihat realita masyarakat zaman sekarang tentang kurangnya menghargai. Khususnya mereka yang berpikir "Omg im so smart"

Bahwa apapun yang kalian dapatkan syukuri saja, ini duia lihatlah yang dibawah, bantulah mereka, janganlah mendongak kecuali dalam perihal Akhirat.

Dari jutaan orang yang masuk SD hanya ratusan ribu yang menyenyam pendidikan hingga kuliah. Belum masuk perkuliahan saja tulisan seprrti itu bisa menyakiti ratusan atau bahkan ribuan siswa yang blum dapat kuliah. Bisa menyebabkan kemudhorotan yg lebih besar pula, di cap 'orng sombong, riya' dsb.

Tapi kan cuma bercanda? Nah bercanda pun kalau sampai melukai hati seseorang bagaimana? atau gini deh pertanyaan simpel, ketika kamu kuliah di sebuah jurusan yang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat lalu mereka menjustifikasimu dengan opini mereka, bagaimana? Misal kamu kuliah di sastra sekian, direspon "Mau jadi apa lu? Bikin buku yasinan?" atau kamu kuliah di fakultas sekian, direspon "Mau jadi petani?"

Dan kalau pun becanda mengapa mereka yang katakanlah 'dibawah' PTN tadi jarang menulis pesan seperti itu ?

Apapun yang kamu lakukan, Niatkan semua untuk mencari ridho-Nya untuk beribadah kepada-Nya untuk mencari pahala dan kebaikan.

NB : Jangan digeneralisasi ke semua mahasiswa baru untuk PT ternama diatas yaa. Pendapat pribadi gw yang merasakan sebagai siswa yang satu satunya lolos 2x diantara para sahabatnya 􀄃􀅼sad􏿿 di perguruan tinggi negeri diatas dan kedinasan dari target awal.

ps : masukkampus, info3sma

Comments

Popular posts from this blog

Call Of Duty Black Ops II (Multiplayer Online Review)

Download Assassin's Creed IV DLC Unlocker PS3 CFW

Bestimmte Bahasa Jerman